Sunday, October 21, 2012

Alumni "Pengantar Entrepreneur Ritel" Batch 1

Program pembelajaran jarak jauh "Pengantar Entrepreneur Ritel" angkatan pertama telah meluluskan 30 peserta pada tanggal 7 Oktober 2012. Kelas angkatan pertama ini dimulai sejak tanggal 4 Juni 2012.


Prestasi  yang dicapai
  • Akademik Terbaik: Susanti
  • Penyusunan Rencana Bisnis Terbaik: Sarjiyem
  • Online/Blog Ritel Terbaik: Santi Farida
  • Video Promosi Ritel Terbaik:Sumirah
  • Kelompok Terbaik: Shiny Group

Ketua Kelas: Wartini

Kelompok Belajar:
  • AMORA
  • SHINY GROUP
  • DISSY TEAM
  • GESSY
  • PRETY SMES
  • SMART LADYS
Daftar nama alumni "Pengantar Entrepreneur Ritel" angkatan pertama:
  1. Susanti
  2. Santi Farida
  3. Denik Sayuti
  4. Rastini
  5. Endah Djumingah
  6. Sri Lestari
  7. Sarjiyem
  8. Triamah
  9. Anik Hernawati
  10. Ani Ma'rifah
  11. Siti Wahyuningsih Murjito
  12. Mustri Wahyuni
  13. Erna Hidayati
  14. Nurjayah
  15. Sriwanti
  16. Wartini
  17. Siti Homsah
  18. Susiani binti Sastro Utomo
  19. Rita Nurhayati
  20. Sri Rejeki
  21. Puji Utami
  22. Dedah bt Gandi Bana
  23. Mutiawati
  24. Ira Nuryani
  25. Sumirah
  26. Yulia Eka Sari
  27. Sarminah
  28. Idah Sari bt Kiwad
  29. Inderawati Yuliush
  30. Mutmainah

11 comments:

  1. Terima kasih kepada UCEC dan UC yang telah memberikan kesempatan belajar kepada kami,sungguh suatu kebanggan tersendiri buat saya sebagai alumni Pengantar Entrepreneur Ritel Batch 1.Saya yakin dengan niat ,usaha dan tidak mudah putus asa teman-teman tetap bisa belajar sambil bekerja.Selamat kepada teman-teman Pengantar Entrepreneur Ritel Batch 2 yang sudah terpilih,selamat belajar dan jangan mudah bilang " tidak bisa " sebelum teman-teman mencoba nya.Terima kasih.SALAM 3 E

    ReplyDelete
  2. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yth. UCEC, UC, Bank Mandiri atas perhatian, dukungan dan bimbingan nya kepada Kami TKI di Hong kong, Memberikan Kami kesempatan belajar untuk lebih meningkatkan kualitas dan SDM Kami, bukan hanya sebagai pekerja TKI biasa, namun dengan mengikuti pelajar ini Kami bisa menjadi TKI yang lebih pandai, kreatif dan inovatif untuk lebih semangat dan mantap menyongsong masa depan yang lebih baik.
    Kesuksesan adalah hak dan milik kita yang selalu berusaha, semangat dan penuh dengan keyakinan untuk belajar dan mengubah diri menjadi lebih baik.
    Salam Sukses
    Salam Entrepreneur
    Terima kasih

    ReplyDelete
  3. Terima kasih kepada Bank Mandiri, UCEC dan UC atas kemudahan dan ilmu-ilmu yang diberikan kepada kami.

    Saya sangat senang mengikuti program distance learning pengantar entrepreneur ritel angkatan pertama. Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan, contohnya saja : dulu saya tidak tahu caranya membuat blog dan video di youtube, tapi sekarang menjadi ketagihan.
    Saya juga menjadi tahu, bahwa belajar itu tidak harus bertatap muka/ secara ketemu langsung dengan mentornya, tapi bisa lewat internet, dengan kelasnya bernama Edmodo. Saya senang karena bisa memberitahu majikan, bahwa di internet ada kelas,namanya Edmodo. Berarti saya khan lebih tahu daripada majikan. heheehehehe....
    Selain itu, dengan program distance learning ini, saya menjadi lebih tahu bahwa ritel dan segala sesuatu itu membutuhkan kedetailan. Hal-hal kecil yang mungkin dianggap tidak penting, tapi hal-hal itu justru bisa mempengaruhi usaha ritel atau dengan kata lain, hal-hal kecil tersebut bisa berakibat besar terhadap usaha ritel. Tidak percaya ya? :-) Makanya dengan mengikuti program ini saya menjadi percaya hal itu.
    Selain itu, mentornya juga perhatian,sabar dan seakan selalu ada waktu untuk anak didiknya.

    Semoga kita semua bisa mewujudkan impian kita secara entrepreneurial.

    Salam entrepreneur

    ReplyDelete
  4. saya ucapakan banyak terimaksih kepada UCEC dan UC atas kemudahan dan ilmu-ilmu yang diberikan kepada kami.dan tidak lupa kpada pihak bank mandiri
    yang telah megadakan
    program distance learning pengantar entrepreneur ritel ini. saya sangat senang sekali mengikutinya . saya jadi taahu semua kekurangan2 dalm memlajalankan biisnis ,,, kini sya jddi mantap dan untuk mejalankan bisnis ,, sekali lg saya ucapkan terimkasih (nia st

    ReplyDelete
  5. Terima kasih kepada Universitas Ciputra,Universitas Ciputra Entrepreneurship Centre(UCEC) dan juga Bank Mandiri yang telah memberikan fasilitas kepada kami para BMI di Hongkong dan seluruh dunia.

    Program ini sangat membantu saya untuk menjadi pribadi yang mandiri menuju 3E :

    * Ekonomi Sejahtera
    * Ekspresi diri
    * Empati sesama

    banyak sekali manfaat yang saya rasakan dari program ini,seperti kepercayaan diri meningkat,kreatifitas dan inovasi yang bisa di terapkan kapan saja dimana saja berada.
    Sekarang selain bekerja saya memanfaatkan waktu untuk belajar dan juga berwirausaha.

    seandainya saya tidak bertemu dengan program ini mungkin saya tidak akan menjadi seperti sekarang.

    Pokoknya rugi kalau teman teman tidak memanfaatkan kesempatan emas ini.

    ''INGAT NASIB SESEORANG TIDAK AKAN BERUBAH KALAU DIA TIDAK MAU MERUBAHNYA SENDIRI''

    Salam Entrepreneur


    ReplyDelete
  6. Haru dan rasa tak percaya kalau saya bisa menjadi bagian dari Alumi Pengantar Entrepreneur Ritel Batch 1 ,Sebuah kebanggaan yang tak bisa ternilai karena bisa mengikuti pelajaran ini , dengan keterbatasan waktu dan ketidak bebasan posisi ternyata bisa membuktikan kalau saya bisa mengikutinya.Ungkapan terimakasih yang tak terhingga kepada UC,UCEC ,Para mentor pembimbing , mentor penyabar Pak Nur Agustinus , Sahabat ritel semua , serta SHINY GROUP yang telah memberikan banyak perubahan pada diri saya.

    ReplyDelete
  7. Waktu 4 bulan sungguh terasa cepat saat mengikuti pembelajaran ini,dan banyak pengalaman yang telah saya dapatkan,serta pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat,apalagi pembelajaran ini sangat amazing karena di sini saya secara pribadi bisa merasakan perubahan dan hal yang baru dalam hidup saya,pengalaman bagaimana saya bisa membagi waktu untuk belajar dan bekerja mengasuh 3 anak laki2 yg super-super dan semua aktifitas kerja yang padat,akan tetapi dengan semangat saya bisa lalui walaupun itu hasilnya bukan yang terbaik tapi saya sangat bersyukur bisa ada di kelas PER 1.Dengan rasa terimakasih yang tiada terkira saya ungkapkan kepada UC,UCEC,BM,para mentor dan Bapak Nur Agustinus selaku owner teacher yang telaten dan sabar,serta seluruh sahabat PER 1 semuanya ,juga tak lupa saya sangat berterima kasih dengan SHINY GROUP yang memberikan kepercayaan saya sebagai ketua dan ini sangat membuat hidup saya lebih berarti dan mempunyai pengalaman yg belum saya dapatkan sebelumnya,semoga kami di group ini selalu kompak dalam segala hal untuk bisa melangkah bersama-sama walaupun rintangan dan godaan pasti ada semoga kami bisa lalui.amin.GBU.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih saya ucapkan kepada Bank Mandiri yang telah memberikan fasilitas " Training Entrepreneurship " ini dari kelas dasar dan lanjutan. Tanpa mengikuti training tersebut saya tidak akan mengenal apa itu Distance Education, Awal diadakannya saya tanpa pikir panjang mencoba untuk daftar. Karena kesempatan ini langka jadi saya tidak mikir belajarnya seperti apa dan gimana. Dalam pikiran saya HARUS DAFTAR DAN DI TERIMA. Akhirnya Alhamdulillah di terima menjadi siswi PER Angakatn pertama.
    Terima kasih kepada UC,UCEC. Setelah pembelajaran di mulai kami sangat bangga dan senang sekali karena materi dari Bapak Dosen setara dengan perkuliahan. Disini banyak sekali yang saya pelajari, misal : Bahwa melakukan sesuatu itu harus secara detail,membuat Video ,Photo slideshow,Blog dsb.Sekarang setelah ikut Distance Education ini ,yang ada di pikiran saya,apa ya yang bisa dijadikan uang lagi ?. Dan setiap berjalan di Mall atau pasar pasti sambil mensurvey.
    Kami sebagai TKI HK sangat bangga dengan adanya pembelajaran ini karena bukan hanya mindset kami saja yang berubah akan tetapi kami juga sudah berani bermimpi untuk menjadi PENGUSAHA SUKSES. Dengan bekal ilmu dan bimbingan yang Bapak Dosen UC,UCEC berikan,Kami siap membangun Bangsa Indonesia dengan ber Entrepreneur.
    Salam DAHSYAT YAKIN PASTI SUKSES.
    Salam Entrepreneur.

    ReplyDelete
  9. Beribu Syukur kehadirat ALLAH SWT atas rahmat dan anugerah yg telah diberikan kepada saya sampai hari ini. Bangga dan senang bisa menjadi salah satu anak didik dari Universitas Ciputra, itulah perasaan saya. Apalagi impian ingin mencari ilmu sampai di bangku sekolah lanjutan,sempat kandas karena himpitan ekonomi kluarga yg tidak memungkinkan saya untuk terus sekolah. Namun kesempatan belajar ini dan menuntutt ilmu pengetahuan telah saya rasakan dan saya dapatkan dari Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Ciputra. Dari Pembelajaran Pengantar Entrepeneur Retail ini, saya telah mendapat banyak pengetahuan dan wawasan baru yang belum pernah saya ketahui sebelumnya. Saya yang tadinya tidak begitu faham dengan Dunia Internet, kini mulai mengerti lebih jauh kegunaan internet yang bisa kita manfaatkan khususnya dalam bidang usaha kita nantinya (usaha online, mencari info2 dgn searching mesin dll). Pada saat saya daftar program Distance Learning ini, saya sempat bingung karena kurangnya pengetahuan saya dalam menggunakan applikasi computer. Beruntung, teman dan dosen yg membimbing kami sangat sabar dan telaten memberikan waktunya untuk memudahkan saya dalam mengerjakan tugas2 yang ada. Sebagai BMI yang tadinya saya hanya mengandalkan tenaga untuk menyelesaikan tugas, kini saya harus berani menggunakan ide2 saya untuk berinnovasi dan berkarya.
    Terima kasih sebesar2nya kepada segenap dosen Universitas Ciputra, Segenap Tim Universitas Ciputra entrepreneurship Centre, yang telah mendukung penuh dan berpatisipasi untuk kesuksesan Program Pembelajaran Jarak Jauh ini. Juga kepada Bank mandiri yan telah menjembatani saya dan Sahabat Mandiri untuk bisa sampai di tahap ini. Saya sangat bersyukur dan begitu terkesan atas segala ilmu pengetahuan yang telah saya dapatkan dari program ini. dari awal mengikuti program Mandiri Sahabatku, saya seakan mendapat semangat baru, untuk menata masa depan lebih Gemilang, tanpa ragu dan terus bergerak maju meraih kesuksesan yang Gemilang' KESEKSESAN adalah hak kita...Tanamkan SEMAANGAT pada diri " PASTI BISA"

    Salam Sukses 3E
    SAlam Entrepreneur

    ( SUSANTI )

    ReplyDelete
  10. Semangat pagi..! Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bpk Nur Agustinus selaku guru pembimbing dan pengajar kami de kalas pembelajaran jarak jauh ritel, kepada Bank Mandiri, UC dan UCEC yang telah menyelanggarakan pembelajaran ini,sungguh haru, bangga dan bahagia saya bisa menjadi salah satu alumni dari PER angkatan pertama, begitu banyak pelajaran BARU dan ilmu yang saya dapatkan di kelas ini, bahkan mampu mengubah mindset seorang TKW menjadi seorang Entrepreneur sungguh sangat LUAR BIASA..!
    ''CARILAH ILMU SAMPAI DI NEGERI CHINA'' itulah yang saya rasakan meskipun pengajarnya justru datang dari negeri sendiri.
    UC mampu mengembalikan harapan yang pernah hilang, memberikan cahaya pada kegelapan dan menunjukan jalan di dalam rimbanya belantara kehidupan.
    Terimakasih,
    God bless us.
    Salam Sukses.
    Salam ENTREPRENEUR...!!!

    ReplyDelete
  11. ASSALMUALAIKUM,,,salam entreperneur salam sukses luar biasa TKI jadi pengusaha PASTI BISA.
    ucapan terimakasi yang tidak terhinga kepada para dosen dosen dari universitas ciputra dan bank mandiri yang telah mensponsori pelatihan entreperneurship tersebut.
    banyak hal baru yang di dapatkan seperti semula tidak tau dan tidak bisa membedakan mana yang merupakan peluang dan mana yang bukan peluang,tp skrang sudah tau dan memahami betul,dulu takut untuk membuka usaha karna kurangnya paham tentang dunian berwira usaha,tapi skarng sudah berani dan konsikuen optimis untuk membuka usaha membuka toko retail yang telah di planning slama ini,
    kami benar benar di gambleng bagaiman mencari jurus ampuh untuk mengalahkan pesaing di toko retail dan pasar kaget dan lain sebgainya sungguh sangat tidak bisa dilupaknan..

    <<<<>>>>


    WARM REGARDS

    inderawati yuliush

    ReplyDelete